BeritaLegislatifMurung Raya

Komisi II Apresiasi Paksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kepada Anak Muda di Mura

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu, – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya, Heriyus M Yoseph mengapresiasi langkah dan kinerja yang dilaksankan Pemerintah setempat melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans) memberikan pelatihan berbasis kompetensi berkaitan komputerisasi kepada 48 anak muda.

“Langkah ini perlu diapresiasi dan pelatihan ini merupakan salah satu langkah dan upaya untuk meningkatkan kompetensi maupun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Murung Raya,” kata Heriyus di Puruk Cahu, Sabtu (13/05/2023).

Menurut Politisi PDIP itu, peningkatan kompetensi maupun SDM itu menjadi hal yang sangat penting pada saat ini dan seterusnya, mengingat pembangunan semakin moderen dan canggih.

Selain itu, kata dia, karena pada beberapa tahun kedepan di mulai 2024, pembangunan – pembangunan akan dipacu, khususnya di wilayah IKN sehingga memerlukan tenaga trampil yang memiliki kompetensi.

“Untuk itu perlu disapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, dan berdaya saing,” kata Hery.

Pelatihan berbasis kompetensi berkaitan komputerisasi kepada 48 anak muda dilaksanakan Disnakertrans Mura menggandeng Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Jawa Barat.

Para peserta akan mengikuti pelatihan selama 33 hari dan dalam pelatihan juga diberikan diberikan materi dari tenaga-tenaga profesional dan berpengalaman di bidangnya.

“Pelatihan ini memiliki prospek yang cukup baik, karena seiring dengan pelaksanaan pembangunan tentunya akan diiringi dengan perkembangan zaman. Tantangan kedepan harus kita siapkan dengan sebaik-baiknya,” kata Heryus. (HBI/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum