BeritaPuruk CahuUncategorized

Jalan Penghubung Desa Juking Pajangan Longsor

PrukCahu, forumhukum.id – Jalan penghubung di Desa Juking Pajangan, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya mengalami longsor akibat mengalami abrasi sejak Jumat (14/10) kemarin.

Longsornya bahu jalan berkontruksi seminisasi itu karena bagian bawahnya mengalami abrasi dan tergerus air sungai sedikit demi sedikit karena air sungai mengalami pasang surut. Warga yang melintasi pun menjadi khawatir dan melaporkannya ke perangkat desa Juking Pajangan.

Aparatur Pemerintah Desa Juking Pajangan bersama Bhabinkamtibmas pun langsung meninjau kondisi longsornya jalan itu.

Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajangan, Rodie membenarkan sudah melakukan peninjauan ke lokasi losngsornya jalan desa di Juking Pajangan.

“Saya bersama aparatur pemerintah desa sudah ke lokasi dan rencananya saya bersama pemerintah desa juga akan membuat tebing penahan longsor, untuk lebar dan ukuran sendiri nanti kita data secara detail,” jelas Rodie.

Kepala Desa Juking Pajangan, Subahan DS menerangkan, pihaknay secara berjenjang akan melaporkan kondisi ini hingga ke Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Dia juga sangat berharap peran masyarakat untuk ikut andil dalam kerja bakti melakukan penangulangan awal agar tidak terjadi dampak buruk kepada warganya yang sering melitasi jalan itu.

“Kami upayakan juga akan buat rambu-rambu himbauan dengan harapan tidak ada warga terperosok di jalan itu karena tidak memahami kondisi jalan,” kata Subahan DS (AA/FH-88).

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum