BeritaEksekutif

Jalan Lingkar Timur Dituntaskan 2023

FORUMHUKUM.ID – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas berkomitmen menuntaskan pembangunan jalan lingkar timur dan sejumlah jalan lainnya pada 2023.

“Saat ini jalan lingkar timur ini sudah dilaksanakan pengerasan dan tinggal peninggian badan jalan. Kita tuntaskan pada 2023,” kata  Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, pekerjaan pengerasan jalan lingkar timur sudah selesai. Pada lokasi rawa sudah ditingkatkan dengan pengerasan dan sudah tembus. Ampera juga mengakui sudah menjajal jalan tersebut dengan menggunakan motor trail bersama pejabat dan sejumlah warga lainnya.

Jalan lingkar timur diproyeksikan untuk mengurai kemacetan di dalam Kota Tamiang Layang sekaligus pentaan ruang perkotaan kedepannya.

Jalan lingkar timur menghubungkan sejumlah desa yakni Desa Jaar, Desa Mangkarap, Desa Dorong dan Desa Haringen di wilayah Kecamatan Dusun Timur.

Selain menuntaskan jalan lingkar timur, sejumlah jalan juga dituntaskan pada 2023. Jalan itu diantaranya jalan Desa Gumpa – Marandi Desa Tewah pupuh. Peningkatan berupa pengerasan yang berlanjut hingga pengaspalan.

Dipaparkan Ampera, pemerintah daerah sudah merancang peningkatan infrastruktur jalan yang menghubungan tiga kecamatan yakni Kecamatan Dusun Timur, Patangkep Tutui dan Benua Lima.

Peningkatan infrastruktur jalan sebagai penghubung tiga kecamatan itu agar masyarakat bisa lebih cepat menuju ibu kota kabupaten yaitu, Kota Tamiang Layang. Peningkatan infrastruktur jalan juga ditingkatkan di sejumlah kecamatan lainnya di Kabupaten Barito Timur seperti Kecamatan Dusun Tengah, Paku, Pematang Karau dan lainnya.

“Kita juga merancang pengaspalan jalan Mangkarap – Simpang Nukung Desa Matabu. Jalan ini diharapkan memudahkan masyarakat dalam pencapaian perekonomian desa di tiga kecamatan tersebut. Tujuan akhirnya mensejahterakan masyarakat,” demikian Ampera AY Mebas. ( Res/FH-88)

 

—-

 

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum