BeritaLegislatifMurung RayaPuruk Cahu

DPRD Mura Harapkan Stok Vaksin Tak Alami Kekosongan

Puruk Cahu, foruhukum.id – Ketua DPRD Mura, Dr.Doni, SP,M.Si mengharapkan stok vaksin Covid-19 tetap terus tersedia atau tidak mengalami kekososngan.

“Karena masyarakat masih membutuhkan vaksin untuk kekebalan tubuh,” kata Dr.Doni, SP,M.Si di Puruk Cahu, Minggu (13/11) malam.

Menurutnya, dari informasi diterima bahwa beberapa minggu lalu, stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) sempat mengalami kekosongan.

Padahal saat ini vaksin menjadi syarat utama perjalanan keluar daerah melalui jalur udara. Meskipun, rata-rata masyarakat di daerah setempat sudah melaksanakan vaksin pertama dan kedua.

Karenanya, kata Politisi PDIP itu, kebutuhan masyarakat untuk hal layanan kesehatan khususnya vaksinasi jangan sampai mengalami kekosongan, karena masyarakat sangat memerlukan hal tersebut.

Dijelaskan Doni, vaksin Covid-19 baik itu untuk dosis I, II dan III atau yang disebut dengan booster saat ini menjadi kebutuhan dalam segala macam urusan terutama baik administasi hingga perjalanan udara.

“Oleh karena itu, ketersediaan stok vaksin Covid-19 jangan sampai kosong,” tegasnya.

Dia meminta pemerintah daerah melalui isntansi teknis terkait berkoordinasi secara proaktif dengan pemerintah provinsi ataupun pusat agar ketersedian vaksin Covid-19 selalu tersedia.(AA/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum