BeritaLegislatifMurung RayaPuruk Cahu

DPRD Mura Ajak Para Pemuda Bersatu Membangun Mura Emas 2023 

Puruk Cahu, forumhukum.id – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat meminta Hari Pahlawan Nasional menjadi momentum bagi pemuda Indonesia, khususnya di Kabupaten Murung Raya dalam merefleksikan nilai nilai perjuangan serta semangat para pendahulu bangsa.

“Dalam sejarah tercatat bahwa kemerdekaan bisa direbut karena seluruh rakyat Indonesia bersatu berjuang melawan penjajah. Kita refleksikan ini dengan kita berjuang bersama-sama dan bersatu dalam membangun Murung Raya Emas 2023,” kata Rahmat Hidayat, Minggu (13/11) siang.

Menurutnya, pemuda harus mengambil peranan penting dalam derap pembangunan suatu wilayah dengan menjadi pelopor persatuan, dalam segala aspek guna mendukung terciptanya nilai-nilai toleransi di tengah masyarakat.

“Dalam momentum Hari Pahlawan 2022, saya mengajak agar pemuda dan pemudi di Mura mampu beradaptasi dengan teknologi, berkarakter inovatif, produktif, dan berpikir kritis terhadap segala informasi yang tujuannya tidak lain untuk pembangunan Indonesia, khususnya di wilayah Murung Raya,” kata dia.

Politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa itu mengharapkan pemuda juga mampu mengambil peran dalam membina persatuan dan kesatuan. Pemuda perlu berperan aktif dalam membumikan ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika di tengah masyarakat, melawan hoax pemecah belah bangsa, dan aktif menjaga nilai kebangsaan.

“Pemuda harus mampu mengambil peran dalam pembangunan. Gali ilmu pengetahuan bersamaan dengan melestarikan nilai-nilai kebudayaan bangsa,” kata Rahmat. (AA/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum