Berita

Diskominfosantik Bartim Terima Kunker Komisi III DPRD Balangan, Konsultasikan Kerjasama Media Massa

Tamiang Layang, forumhukum.id – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Balangan, Kalsel.

“Mereka berkoordinasi dan berkonsultasi berkenaan tugas dan fungsi DPRD dalam pengawasan pelaksanaan pemerintah daerah terkait komunikasi dan kerjasama dengan media massa,” kata Kadis Kominfosantik Barito Timur, Dwi Aryanto di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, mereka juga berkoordinasi,berkonsultasi dan sharing informasi berkaitan soal berfungsi atau tidaknya Base Transceiver Station atau disingkat BTS yang dibangun Kementerian Komunikasi RI di wilayah Kabupaten Barito Timur.

BTS merupakan suatu infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.

Kunjungan Komisi III DPRD Balangan itu diterima Kadis Kominfosantik Barito Timur Dwi Aryanto didampingi Sekretaris Ampiansyah, Kepala Bidang E-Goverment Marten Audian Dhanurseta dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Wayan Cakre.

Kurang lebih satu jam di ruangan Kadis Kominfosantik Barito Timur , Ketua Komisi III Hafis Ansyari beserta rombongan keluar ruangan dan bersiap menuju DPRD Barito Timur.

Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafis Ansyari mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan pihaknya merupakan bagian tugas legislatif dari fungsi pengawasan terkait komunikasi dan kerjasama dengan media massa, serta berfungsi atau tidaknya BTS.

Hafis dan rombongan mengaku senang sudah bisa berkoordinasi, berkomunikasi dan berkonsultasi, serta banyak mendapatkan ilmu pengetahuan terkait hal-hal yang ditanyakan.

“Terimakasih Kadiskominfosantik Barito Timur Dwi Aryanto atas sambutan baiknya. Kami berharap apa yang kami dapat hari ini di Dinas Kominfosantik Barito Timur akan diterapkan di Kabupaten Balangan,” kata Hafis Ansyari.

Kunjungan DPRD Balangan dipimpin Ketua Komisi III Hafis Ansyari didampingi Wakil Ketua Komisi III Supianor, Sekretaris Komisi III Agus Reyanto, dan anggotanya Erly Satriana, Abi Yani, Ahmad Yani dan Saifullah. (Resti/FH-88).

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum