BeritaHukumKapuas

Dirgahayu Persaja ke 72 Tahun, Kejari Kapuas Gelar Rangkaian Kegiatan

FORUMHUKUM.ID – Kapuas, Dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia ke 72 tahun 2023, Kejaksaan Negeri Kapuas melaksanakan rangkaian kegiatan pada hari Senin (8/5/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Luthcas Rohman, SH., MH melalui Kasi Intelijen Kejari Kapuas Dr. Amir Giri Muryawan kepada awak media mengatakan” berdasarkan Surat dari Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia Nomor : 91/B/PP.Persaja/05/2023 tanggal 05 Mei 2023 perihal Penyelenggaraan Peringatan HUT Persaja ke-72 tahun 2023 dilaksanakan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Kapuas dan Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau.

Dari rangkaian kegiatan, upacara HUT Persaja ke-72 dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kapuas dirangkai dengan Tasyakuran HUT Persaja ke-72 dilaksanakan secara sederhana berupa pemotongan tumpeng bertempat di Aula kantor Kejaksaan Negeri Kapuas.

Selain dari pelaksanaan upacara dan potong tumpeng secara sederhana Kejaksaan Negri Kapuas juga melaksanakan Bakti Sosial di Panti Asuhan “Budi Sejahtera” sebagai tanda rasa syukur dihari Ulang Tahun Persaja dapat berbagi dengan sesama melakukan penyerahan berupa sembako.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kejaksaan seluruh Indonesia HUT Persaja kali ini mengambil tema “Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan Negeri”

Jaksa Agung Republik Indonesia ST. Burhanuddin selaku Pelindung Persaja dalam sambutannya mengatakan “Kita sudah sepatutnya merasa bangga terhadap Jaksa-jaksa terdahulu yang memiliki pemikiran besar bagi pengembangan peran, tugas dan fungsi Kejaksaan di Indonesia, hingga menginisiasi dan menggagas organisasi yang kini menaungi Jaksa di seluruh Indonesia.

Oleh karenanya dalam kesempatan ini, sudah  seharusnya kita menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya selaku Pimpinan Kejaksaan dan Pelindung PERSAJA tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Adhyaksa untuk sebagai pejabat publik harus senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, menaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Tetap terapkan pola hidup sederhana dan senantiasa tunjukkan nilai-nilai keteladanan dalam bersikap, berperilaku sesuai norma-norma dan nilai-nilai yang hidup serta berkembang dalam masyarakat.

Tidak lupa juga saya juga ingin mengingatkan, bahwa institusi Kejaksaan tidak hanya terdiri dari Jaksa semata, melainkan juga ada unsur pegawai Tata Usaha yang mempunyai peran tidak kalah penting dalam proses penegakan hukum. Untuk itu dalam optimalisasi kinerja tugas dan fungsinya, Jaksa harus mampu membina hubungan yang baik dengan sesama Jaksa dan Tata Usaha, Jadikanlah semuanya sebagai partner dan “kawan seiring” dalam pelaksanaan tanggung jawab dan tugas yang ada dengan penuh kebersamaan.

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, sekali lagi Selamat Hari Ulang Tahun yang Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) ke-72 tahun 2023.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan iman, serta petunjuk dan bimbingannya menuju Adhyaksa Indonesia yang lebih baik, Aamiin Ya Robbal Alamin.(Tatang fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum