Puruk Cahu

Diketuai Rahmanto, PTMSI Murung Raya Cari Bibit Handal Untuk Dibina

Puruk Cahu, forumhukum.id – Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin melakukan pengkaderan dengan mencari bibit-bibit muda yang memiliki potensi dan selanjutnya akan dibina.

“Kita berupaya menciptakan bibit atlet tenis meja yang handak dan berkualitas,” kata Rahmanto Muhidin di Puruk Cahu, Jumat (16/9) kemarin.

PTMSI Murung Raya menyiapkan peatih-pelatih berkualitas untuk mendidik dan melatih kader yang memang asli putra dan putri daerah agar bisa bertanding dan bisa menjadi juara baik di tingkat daerah, provinsi dan nasional.

Pria yang menjabat Wakil ketua II DPRD Murung Raya itu juga menerangkan, upaya tersebut merupakan salah satu strategi daerah untuk berupaya tidak lagi menyewa atlet dari luar daerah.

“Kita mendatangakan pelatih-pelatih untuk melatih kader kita yang memang murni berasal dari Murung Raya sehingga kedepan bisa mengikuti pertandingan antar daerah bahkah tingkat Nasional, dan tidak lagi menyewa atlit dari luar daerah,” kata Rahmanto.

Keinginan Rahmato memajukan PTMSI Murung Raya disambut baik Bupati Murung Raya, Predie M Yoseph yang ingin pengurus PTMSI bisa militan dalam pengkaderan atlet-atlet.

Pengkaderan dimaksud agar dalam pertandingan yang membawa nama daerah merupakan putra-putri asli daerah Murung Raya. Ini untuk menjawab tantangan atlet Murung Raya untuk cabang olah raga yang saat ini masih sangat minim.

“Saya minta dipersiapkan juga atlet kita untuk cabang tenis meja ini mulai dari sekarang untuk menghadapi pekan olah raga provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2023 nanti di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Perdie.

Ketua PTMSI Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya mengingatkan agar kepengurusan PTMSI Murung Raya menghidupkan kembali kecintaan masyarakat terhadap olah raga tenis meja.

“Kalau bisa hidupkan lagi seperti dulu, mulai pertandingan dari tingkat RT, tingkat desa, tingkat kecamatan hingga tingkat desa,” ucap Habib Ismail. (AA/FH-01)

 

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum