BeritaLegislatifMurung RayaPuruk Cahu

Dewan Imbau Waspada Cuaca Ekstrem

FORUMHUKUM.ID – PURUK CAHU – Tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Murung Raya (Mura) mengakibatkan debit air Sungai Barito naik signifikan.

Dampaknya membuat rumah warga di sejumlah desa dan kelurahan yang terletak di pinggiran sungai terancam terendam banjir.

Ketua DPRD Mura Dr. Doni SP MSi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama warga yang tinggal di bantaran sungai Barito dengan cuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan tinggi untuk beberapa hari dan angin kencang.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan karena cuacanya ekstrem, bukan hanya hujan lebat tetapi juga angin kencang,” terangnya, Sabtu (4/2/2023).

Legislator PDIP Mura ini meminta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura dapat siaga di daerah-daerah rawan bencana guna memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Saya juga berharap agar warga dapat memahami kondisi wilayah tempat tinggalnya saat musim hujan terjadi saat ini, salah satunya dengan melakukan penembangan terhadap pohon besar yang kiranya dapat membahayakan keselamatan dilingkungan tempat tinggal,” cetusnya. (Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum