BeritaEksekutifMurung RayaPuruk Cahu

Bupati Murung Raya Drs. Perdie M Yoseph, M.A Sidak SOPD !!!

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu – Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M.Yoseph, M.A melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan pemerintah setempat.

Sidak dilakukan usai memimpin rapat draf naskah akademik dan draf rancangan peraturan daerah pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat di Kabupaten Murung Raya, Senin (27/11).

Sidak bertujuan guna memastikan keadaan atau kondisi dilakukan berdasarkan karakteristik tertentu yang sehubungan dengan objek inspeksi. Inspeksi dimaksud dilakukan untuk memeriksa objek guna memastikan bahwa objek telah memenuhi standar tertentu.

Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M.Yoseph, M.A melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan pemerintah setempat di Puruk Cahu, Senin (27/11)
Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M.Yoseph, M.A melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan pemerintah setempat di Puruk Cahu, Senin (27/11)

Selain itu Inspeksi mendadak guna untuk lebih  mengetahui tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas kerja untuk pelayanan kepada masyarakat yang sesuai dengan azas fungsinya masing-masing.

“Di waktu-waktu tertentu kegiatan sidak ini saya lakukan dengan metode kerahasian yang tinggi, yang artinya saya tidak memberitahukan kepada objek sehubungan dengan giat sidak ini ” kata orang nomor satu di Kabupaten Murung Raya.

Sambung Perdie, sidak ini juga berguna untuk lebih mematikan tingkat kedisiplinan para pegawai dan honorer di lingkungan kerja masing masing di SOPD.

Dalam kegiatan, Bupati Perdie hanya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Murung Raya, Ferdinan Wijaya , S.Pt, M.AP ke beberapa SOPD seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD).

Tidak banyak hal yang menjadi catatan Bupati Perdie saat sidak siang itu. Hal ini tergambarkan dengan adanya teguran-teguran ringan yang lebih bersifat himbauan.

Seperti kondisi sederat pot-pot taman bunga depan DLH yang sudah tampak kusam. Perdie menghimbau segera dilakukan pembaharuan dengan melakukan pengecatan agar tampak lembali cerah kembali.

“Ini Dinas Lingkungan Hidup, jadi saya harapkan agar dapat benar-benar menciptakan keidentikan dinas dengan nuansa lingkungan yang sesungguhnya,” pungkas Bupati Perdie kepada salah satu pejabat di tempat tersebut. (Alb-01/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum