Barito TimurBeritaEksekutif

Bupati Bartim Ikuti Gowes Bank Kalteng

FORUMHUKUM.ID – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas ikut Gowes atau sepeda santai yang dilaksanakan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang yang didukung DPD PPNI Barito Timur.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyampaikan olahraga bersepeda untuk menjaga kesehatan selain itu juga sebagai ajang menjalin silaturahmi.

“Kesehatan terjaga, selain itu juga kita bisa gembiria,” kata Ampera di Tamiang Layang, Sabtu (11/3/2023).

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada BPK Cabang Tamiang Layang dan PPNI Barito Timur yang telah melaksanakan kegiatan Gowes dan skrining penyakit tidak menular yakni pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan gula darah.

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Soleman Hukubun
Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Soleman Hukubun

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Soleman Hukubun menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang telah besedia hadir dan mengikuti kegiatan gowes yang diselenggarakan pihaknya.

Kegiatan gowes yang dilaksanakan sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang menggencarkan olahraga pasca Pandemi COVID-19, bahwa kesehatan menjadi sangat penting.

Selian itu, ada 104 item hadiah yang dibagikan kepada masyarakat yang ikut gowes dengan undian nomor yang disediakan. Hadiah yang disediakan mulai 45 hadiah dooprize berupa bahan pokok hingga hadiah utama berupa mensin cuci dan ada hadiah utama berupa sepeda dari DPD PPNI Barito Timur.

“Hadiah ini sebagai upaya memikat masyarakat untuk ikut kegiatan olahraga sepeda, selain mendapatkan kesehatan juga mendapatkan hadiah bahan pokok hingga hadiah utama,” kata Soleman.

Bupati Bartim dan FKPD ikuti pemeriksaan kesehatan di RTH Nansarunai.
Bupati Bartim dan FKPD ikuti pemeriksaan kesehatan di RTH Nansarunai.

Ketua DPD PPNI Barito Timur Nelwan Adrius mengatakan, dalam rangka HUT PPNI ke-49 pada 2023 ini pihaknya menggelar pemeriksaan penyakit tidak menular berupa tekanan darah dan gula dalam darah (GDS) gratis.

“Data hasil pemeriksaan akan disampaikan kepada Dinas Kesehatan Barito Timur,” kata Nelwan.

Dalam pemeriksaan penyakit tidak menular, Nelwan mengapresiasi masyarakat yang sadar dan aktif memeriksakan kesehatannya. Tercatat hampir 200 orang warga Barito Timur memeriksakan kesehatannya.

Masyarakat juga diedukasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara Cerdik atau Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stres.

“Sehingga masyarakat terhindar dari penyakit tidak menular maupun penyakit lainnya,” kata Nelwan. (Vinna/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum