Puruk Cahu

Batamad Mura Apresiasi Sekaligus Ucapkan Selamat dan Sukses Atas Terpilihnya Ketua DAD Mura Periode 2022-2027

Puruk Cahu, forumhukum.id – Ketua Barisan Pertahanan Masyarakat Adat (Batamad) Kabupaten Murung Raya, Heriyus M Yoseph SE mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali Drs. Perdie M Yoseph MA untuk periode kedua kalinya sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya periode 2022 – 2027.

Drs Perdie M Yoseph terpilih sebagai Ketua DAD Kabupaten melalui Musyawarah Daerah III DAD Murung Raya yang berlangsung di Gedung Aula DAD Mura, Jalan Cilik Riwut Kota Puruk Cahu, Selasa (27/9) siang tadi.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali Ketua DAD Murung Raya tahun 2022 untuk Periode Ke II kalinya yakni periode 2022-2027,” kata Heriyus.

Selain memberikan ucapan selamat, Heriyus M. Yoseph yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Murung Raya menitipkan harapan agar keberadaan DAD Murung Raya hadir sebagai pengayom dan pelindung bagi masyarakat adat dayak di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

“Saya berharap keberadaan DAD dapat benar-benar menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat adat dayak, khususnya di Kabupaten Murung Raya ini,” kata Heriyus.

DAD Murung Raya juga diharapkan mampu menjadi rumah dalam memperkuat rasa tali persaudaraan antar sesama suku dayak dengan lainnya tanpa adanya perbedaan suku, ras dan agama sebagaimana tema Rapat Kerja Musda III DAD yakni DAD Murung Raya yang bertekad membangun eksistensi kelembagaan adat dayak dalam upaya penegakan hukum adat dayak menuju Mura Emas 2030.

Sebagai orang dayak, kata Heriyus, memegang teguh dan menjunjung tinggi prinsip hidup bertata krama dan beradat (Belom Bahadat, red ) yang dilandasi dengan “Falsafah Huma Betang” sebagai perwujudan secara nyata perilaku hidup  orang dayak yang menjunjung tinggi kejujuran, kesetaraan, kebersamaan dan toleransi serta taat pada hukum, baik itu hukum negara, hukum adat dan hukum alam.

“DAD – BATAMAD merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjunjung tinggi nilai- nilai budaya leluhur yang wajib dihormati sejak turun temurun sebagai warisan budaya dari nenek moyang kita dengan tidak terputus oleh waktu, tetap teguh pada pendirian dan tidak akan pernah berubah dalam keadaan apapun,” demikian ditegaskan Ketua Batamad Murung Raya Heriyus M Yoseph.( Alb-01/FH-88 )

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum