BeritaPuruk Cahu

Anggota Fraksi PDIP Mura Perjuangkan Pembangunan 2023 Berkeadilan

Puruk Cahu, forumhukum.id – Anggota Fraksi PDIP asal daerah pemilihan (Dapil) II Kabupaten Murung Raya, Bebie S Sos SH MM MAP berupaya memperjuangkan pembangunan 2023 mendatang secara berkeadilan.

“Saya harapkan dalam postur anggaran belanja untuk masyarakat pada tahun anggaran 2023 yang akan datang menerapkan pembangunan yang berkeadilan,” kata Bebie di Purul Cahu, Kamis (14/10).

Hal ini juga disampaikan Politisi PDIP itu saat Rapat Paripurna ke VI masa sidang III dengan empat agenda kegiatan yang di gelar Rabu (12/10/2022) malam kemarin. Salah satunya yakni agenda mendengarkan penyampaian laporan hasil kegiatan reses yang dilaksanakan sejak akhir September hingga 5 Oktober 2022.

Dia mengharapkan adanya pembangunan yang berkeadilan untuk wilayah Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Tanah Siang.

“Dari hasil kegiatan reses kami turun dan langsung bertemu dengan masyarakat di 3 kecamatan harapannya hanya satu pembangunan yang berkeadilan,” kata Bebie.

Dijelaskan Bebie, realita di lapangan saat reses banyak menemukan belum meratanya pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Perhatian kami pada sektor pendidilan, salah satunya bidang sarana prasarana pendidikan baik rumah dinas guru, ruang kelas khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Siang,” kata legislator muda asal Desa Konut itu lagi.

Menurutnya cukup banyak masyarakat yang berharap adanya perbaikan kondisi sarana prasaran pendidikan yang menjadi tanggung jawab semua pihak, khususnya Dinas Pendidikan setempat.

“Cukup memprihatinkan kondisi beberapa sarana pendidikan kita salah satunya plafond ruang kelas yang hampir tidak ada lagi khususnya di Kecamatan Tanah Siang,” tuturnya.

Bebie berharap pemerintah daerah melaksanakan pembangunan yang berkeadilan dan bisa menyentuh hingga di kecamatan-kecamatan, khususnya di dapil II Murung Raya.

“Kami berkomitmen akan mendorong dinas-dinas terkait dapat mengakomodir usulan-usulan masyarakat untuk program pembangunan kedepannya,” tegasnya. (AA/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum