BeritaLegislatifMurung Raya

Anggota Dewan Minta Perkuat Peran Posyandu dan Pustu

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu – Peran posyandu dan Puskesmas Pembantu (Pustu) diharapkan lebih diperkuat sebagai upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat terutama sebagai garda terdepan pencegahan stunting. Harapan itu disampaikan anggota DPRD Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat.

Menurut politisi PKB tersebut sejauh mana derajat kesehatan masyarakat sudah tercapai dan apa saja upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat semuanya dapat diketahui melalui pemantauan yang dilakukan oleh Posyandu dan Pustu.

“Peran Posyandu dan Pustu menjadi wadah yang penting untuk memotret kondisi kesehatan masyarakat mulai dari tingkat bawah, terutama dalam penanggulangan kasus stunting,” kata Rahmat Hidayat, Sabtu (25/02/2023).

Diketahui saat ini, kata dia, isu stunting sedang menjadi perbincangan di dunia kesehatan Indonesia, terutama demi menjaga tumbuh kembang generasi yang akan datang.

“Oleh karena itu, mengapa setiap kader posyandu harus menjadi perhatian pemerintah, karena mereka harus langsung dapat melihat kondisi balita setiap bulannya dan memantau perkembangan generasi baru di Kabupaten Murung Raya,” tutupnya.(Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum