Barito TimurBeritaPolitik

25 Caleg Partai Nasdem Barito Timur Siap Bertarung dan Menangkan 5 Kursi Dewan

FORUMHUKUM.ID – Tamiang Layang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Timur telah menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif dari DPD Partai Nasdem untuk Pemilihan Umum Legislatif 2024.

Ketua DPD Partai Nasdem, Adolina Sendol mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada KPU Barito Timur yang telah menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif.

Menurutnya, pada Pemilu 2019 DPD Partai Nasdem Barito Timur berhasil meraih tiga kursi dewan di DPRD Barito Timur. Pada pemilu 2024 ini, kata dia, DPD Partai Nasdem menargetkan adanya penambahan kursi dewan.

“Kita tida muluk-muluk, targetkan kita bisa menambah kursi pada pemilihan legislatif 2024 ini sebanyak empat hingga lima kursi dewan,” kata Adolina.

Adolina mengaku DPD Nasdem Barito Timur telah menyiapkan strategi khusus untuk , mempersiapkan kemenangan itu. Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan berkoordinasi, berkomunikasi dan mensolidkan di internal caleg di daerah dan berkoordinasi dengan DPW Partai Nasdem Kalteng hingga DPP Partai Nasdem di pusat.

Adolina juga optimis bisa mendulang suara dari kaum hawa di Kabupaten Barito Timur karena keterwakilan perempuan pada komposisi caleg daerah pemilihan I dan III mencapai 70 persen dan daerah pemilihan II sebanyak 30 persen.

“Kita yakin bisa meraih lima kursi,” kata Adolina lagi. (HBI/DRes/FH-88)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum