BeritaEksekutifKapuasKuala Kapuas

Tingkatkan Sinergitas Antara Pemerintah Daerah dan Pelaku Dunia Usaha

Kuala Kapuas, forumhukum.id – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyebut koordinasi yang baik akan mampu mensinergikan program-program pemerintah daerah dengan para pelaku dunia usaha.

Hal itu sebagai langkah dalam meningkatkan potensi usaha, khususnya memaksimalkan program CSR yang ada di Kabupaten Kapuas sehingga bersinergi dengan program pemerintah daerah dan pusat.

“Sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), menjaga kesejahteraan pekerja yang ada di Kabupaten Kapuas dan memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat Kapuas,” ucap Ben saat menghadiri acara Temu Koordinasi Potensi Dunia Usaha yang diadakan di Ballroom Fovere Hotel Kuala Kapuas, belum lama ini.

Dihadapan sejumlah pelaku usaha dari perusahaan, perbankan dan sejenisnya yang hadir dalam kesempatan tersebut, Ben Brahim mengharapkan semua program yang telah berjalan selama ini dapat terus didorong supaya bagaimana pendidikan dan pelayanan kesehatan sangat mumpuni untuk melayani masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Kita perlu memahami bahwa penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan dan pelayanan kepada masyarakat tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun ada tiga aktor penting dalam pelaksanaan ini yaitu pemerintah, masyarakat dan sektor swasta,” sambungnya.

Karena itulah, Bupati Kapuas dua periode itu mengajak seluruh pelaku dunia usaha, perbankan dan sejenisnya yang ada di Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama mensinergikan hal ini demi generasi penerus diwaktu yang akan datang. (Tatang FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum