Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Kapuas Gelar Latihan Dalmas

Kuala Kapuas – forumhukum. id Dalam meningkatkan kemampuan personel dalam penanganan unjuk rasa dan konflik sosial, Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng menggelar peningkatan kemampuan personel di bidang dalmas, Selasa (22/2/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi bertempat di halaman Mapolres Kapuas Jalan Pemuda Km. 3,5 Kec. Selat Kab. Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K. melalui Kabag SDM AKP Suyatno, S.Pd mengatakan, kegiatan latihan ini dilaksanakan rutin guna melatih dan meningkatkan kemampuan personel di bidang pengandalian massa.

“Materi Peningkatan Kemampuan dalmas personel Polres Kapuas yaitu Latihan Dasar di tempat Gerakan Dalmas Awal serts pengenalan Senjata Pelontar Gas Jenis ARG 38mm,” lanjut Kabag SDM.

Dalam latihan kali ini yang menjadi instruktur yaitu Bripka Surya Dharma Jabatan PS. Kasubnit I Satsamapta Polres Kapuas.

“Tujuan dan Maksud latihan ini agar Personel Polres Kapuas mempunyai Kemampuan Individu untuk tahap Latihan Dalmas dan Agar setiap Personel Bisa Mengenali dan
Menggunakan Alsus Dalmas,” jelas AKP Suyatno. (ver/tt fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum