Sukseskan Pemilu 2024, KPU Bartim Gandeng PWI 

Tamiang Layang, forumhukum.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat dalam rangka menjalin sinergitas dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Kunjungan yang dilaksanakan hari ini dalam rangka silahturahmi dan bersinergi dalam mensukseskan pemilu 2024 terkhusus dalam mensosialisasikan prosesi pemilu kepada masyarakat,” kata Ketua KPU Bartim, Andi Amyano Gandrung melalui Komisioner Satya Hedipuspita di Tamiang Layang, Selasa (26/7).

Dijelaskan Satya, saat ini masuk dalam tahapan pemilu, peranan kuli tinta sangat penting untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan program yang telah, sedang dan akan dilakukan KPU Bartim.

Dia menilai sinergitas antara KPU Bartim dan insan pers yang tergabung dalam PWI Bartim sangat penting, agar masyarakat mendapatkan informasi terkait pemilu.

“Sehingga kami harus selalu membangun komunikasi dengan baik, salah satunya dengan teman-teman dari PWI Kabupaten Bartim,” ungkapnya.

 

Ketua PWI Bartim, Prasojo Eko Aprianto mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan dari Komisioner KPU Bartim, terlebih lagi dalam mengemban misi dalam mensukseskan pemilu 2024 di Kabupaten Barito Timur tersebut.

“Pertemuan ini sangat baik sekali dalam rangka membangun kemitraan antara KPU dengan insan pers khususnya di PWI. Keterbukaan informasi sangat penting untuk membentuk masyarakat yang cerdas dan dalam hal ini masyarakat yang sadar akan pentingnya pemilu,” kata Eko.

Eko juga menekankan, fungsi pers sebagai penyampai informasi sangat tepat jika bersinergi dengan KPU Kabupaten Bartim, karena meski pemilu dan Pilkada Kabupaten Bartim diselenggarakan sekitar tahun 2024, namun berbagai tahapan pasti dihelat lebih awal.

Tentunya terdapat tantangan yang tidak ringan dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada tersebut. Kami dari insan pers pasti akan membantu melalui pendidikan dan penyebarluasan informasi tentang kepemiluan, sekaligus mengawal proses demokratisasi di Kabupaten Bartim ini,” pungkasnya.(HBI)

%d blogger menyukai ini: