Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Serbuan Vaksinasi Sasar Pedagang Pasar Dan Masyarakat

Kuala Kapuas – forum hukum . id Warga Kelurahan Palingkau Lama, dengan dilaksanakan vaksinasi oleh pihak kelurahan palingkau lama bekerja sama pihak Puskesmas Kapuas Murung masyarakat tak terbendung Antusiasnya ingin mendapatkan penyuntikan vaksin hal tersebut mewujudkan partisipasi warga dalam mendukung pelaksanaan Pemerintah Daerah mensukseskan Vaksinasi dikabupaten kapuas khususnya.

Terlaksananya vaksinasi diluar dugaan peserta sangat antusias tidak hanya wilayah kelurahan palingkau lama tetapi diluar kelurahan, seperti dari beberapa desa-desa wilayah kecamatan kapuas murung turut andil untuk divaksin, bagi tenaga medis puskesmas kapuas murung dengan semangat berikan pelayanan kepada masyarakat.

Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung pecahkan Rekor, awal target 500 Dosis untuk 500 orang dengan sangat Antusias masyarakat mengikuti sehingga apa yang menjadi target pihak pelaksana, capaian alami kenaikan menjadi jumlah yang diluar perhitungan mencapai 524 orang sudah tervaksin.

Kegiatan vaksinasi mengambil tempat dihalaman SDN 1 palingkau lama dengan pengamanan dari pihak Kepolisian Polsek Kapuas Murung, Babinsa Koramil Kapuas Murung, Dihadiri Camat beserta staf kelurahan Palingkau Lama , Kepala Puskesmas dan jajaran nakesnya , Rebu (3/11/2021).

Kepala puskesmas Heberhart, S.Kep.Ners. ketika dikonfirmasi awak media ini terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi,” Kami melaksanakan vaksinasi dikelurahan palingkau lama dengan sasaran 500 dosis untuk masyarakat, dosis pertama vaksin yang kami gunakan Vaksin Zeneca untuk dosis pertama vaksinasi, dosis kedua kami pakai vaksin Sinovac kami sangat berterimakasih kepada kelurahan palingkau lama Camat dan unsur muspika, kapolsek, Danramil.

Terutama sekali kami sangat bangga atas kerja sama ini dengan semua pihak dapat mengerahkan massa sebanyak ini dan sangat antusias sekali, Terangnya.

Pada kesempatan yang sama selaku lurah pelingkau lama Readi,S.Sos. sangat mengapresiasi atas partisipasi masyarakat yang begitu tinggi hadir dalam kegiatan ini dengan sekian banyaknya kemungkinan akan melebihi target, Ujarnya.

Lebih lanjud ia katakan, dari informasi yang kami terima dari kepala puskesmas Vaksinasi yang tersedia hanya 500 dosis untuk 500 orang terutama sekali yang kami utamakan adalah sasaran utamanya para pedagang pasar, kenapa kami melaksanakan kegiatan ini dikomplek pasar lama, karena tujuan utama kami pedagang pasar dan masyarakat yang kebetulan sekali pada hari ini adalah hari pasar yang pengunjung tidak hanya masyarakat sekitar tetapi masyarakat dari luar desa atau kelurahan, Ungkap lurah.

Lanjudnya lagi yang kedua perlu diketahui, kami pihak pemerintah kelurahan telah melaksankan Vaksinasi sudah sebanyak sembilan kali vaksinasi, yang sudah tervaksin mencapai 1000 lebih berdasarkan data penduduk kami sekitar 3000 lebih penduduk yang belum tervaksin.
Jadi harapan kami kedepannya agar vaksin kita alokasikan lagi kepada warga masyarakat kami kelurahan palingkau lama, Harapnya.

Dari keterangan yang dihimpun dari kegiatan yang cukup memakan waktu sejak dimulai nya kegiatan pukul 8.00 Wib sampai dengan berakhir pada pukul 4.00 Wib sore, Camat Kapuas Murung Ahmad Kurnadi berikan keterangan terkait target pelaksanaan vaksinasi di kapuas murung mencapai 17 ribu , dalam pelaksanaan dilapangan sudah dapat dilihat pencapaian 28 % itu belum dikalkulasi secara utuh oleh karena kegiatan masih berlangsung dilakukan pada wilayah desa dan kelurahan sebagaimana kegiatan pada hari ini sangat membanggakan saya apresiasi atas kerja sama terjalin dengan baik, kelurahan palingkau lama hasilnya Dosis l vaksin Astra zeneca : 354 orang. Dosis l Sinovac : 3 orang, Dosis ll Sinovac : 167 orang, jumlah 524 orang yang tervaksin.
Itu hasil tak terduga begitu tingginya minat masyarakat dalam kegiatan vaksinasi. pertanyaannya, sekarang masyarakat menunggu vaksin kapan lagi ? harapan saya, setelah vaksinasi ini masyarakat semua mendapatkan vaksinasi, Pungkasnya.( Tatang fh ).

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum