BeritaBerita UtamaHeadline

PWI Kalteng Peduli Mulai Bergerak Salurkan Bantuan Korban Banjir

Palangka Raya-forumhukum.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah mulai bergerak menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Bantuan tersebut dihimpun dari para donatur yang menjadi mitra kerja PWI. Program kemanusiaan bertajuk PWI Kalteng Peduli sudah sering menggelar aksi, sejak tahun 2020 yang lalu.

“PWI Kalteng Peduli sudah terbentuk sejak tahun 2019. Itu ketika kepengurusan PWI Kalteng masa bakti 2019-2024 sudah dikukuhkan. Berbagai aksi kemanusiaan sudah dilaksanakan hingga sekarang,” ungkap Ketua PWI Kalteng M Harris Sadikin, Sabtu (18/9).

Dijelaskan Harris, aksi kemanusiaan yang sekarang sedang dilaksanakan, menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Bahkan hari ini, (Sabtu, 18/9), PWI Kalteng langsung mengantarkan bantuan ke Kelurahan Marang, dan Bereng Bengkel, Kota Palangka Raya. Rencananya Minggu, 19/9 PWI Kalteng akan bergerak menuju Kalteng.

Sebelumnya, kata Harris, PWI kabupaten sudah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah masing-masing. Bantuan disalurkan melalui pemerintah desa/kelurahan setempat, ada pula yang disalurkan langsung kepada korban banjir. Jumlah bantuan yang disalurkan cukup banyak, dan dikumpulkan melalui sejumlah mitra kerja.

“Untuk program PWI Peduli kita menyalurkan 2.500 kilogram beras, 250 dus mie instans, 3.000 butir telur, dan bahan pangan lainnya. Kedepan, kita masih akan menyalurkan bantuan berupa vitamin, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya yang diperlukan pascabanjir,” ungkap Harris.

Program PWI Peduli, ungkap Harris, jangka panjang. Tidak hanya bantuan untuk korban banjir. Sebelumnya, PWI Peduli sudah menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 kepada wartawan, gerakkan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, hingga bantuan untuk panti asuhan, serta beasiswa bagi anak wartawan.

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum