PT SEM Bantu Warga Bartim Terdampak Banjir

Tamiang Layang, forumhukum.id – Perusahaan tambang batu bara di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, PT Senamas Energindo Mineral (SEM) dari Rimau Group memberikan bantuan untuk warga terdampak atau korban banjir.

“Bantuan yang diberikan sebagai bentuk empati, tanggung jawab serta komitmen perusahaan terhadap kondisi sosial masyarakat yang terkena dampak bencana alam,” kata Deputi Wakil Direktur PT SEM Achmad Syaefudin di Tamiang Layang, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, bantuan disalurkan sejak awal terjadinya banjir. Pada Kamis (26/5) disalurkan bantuan berupa 50 paket bahan pangan dan 350 bungkus makanan siap saji. Satu paket berisikan 5 kilogram beras dibagikan kepada delapan Kepala Keluarga (KK) di Desa Jaweten, 17 KK di Desa Karang Langit Kecamatan Dusun Timur dan 25 KK di Desa Hayaping, Kecamatan Awang.

Pada Jumat (27/5) juga disalurkan bahan pangan berupa 100 kilogram beras, 20 ray telur ayam, 50 dus mi goreng, 30 dus air mineral, 20 kilogram gula pasir, 20 dus bungkus teh, 10 bungkus kopi kemasan satu kilogram, 20 kilogram minyak goreng dan 70 kotak makanan siap saji.

Penyaluran bantuan langsung dari manajemen PT SEM dan bekerja sama dengan Polres Barito Timur. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga terdampak banjir. (Dev/ANTARA)

 

%d blogger menyukai ini: