PT RTP Bantu Warga di Tiga Desa Terdampak Banjir di Bartim

Tamiang Layang, forumhukum.id – Perseroan Terbatas PT Rimau Tangguh Perkasa (RTP) dari Rimau Group memberikan bantuan bahan pangan untuk warga terdampak atau korban banjir di tiga desa di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

“Kita berpartisipasi membantu warga terdampak banjir di Desa Hayaping Kecamatan Awang, Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang dan Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur,” kata HRD PT RTP, Muttaqim didampingi KTT Handri Irawan di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, bantuan diberikan sebagai bentuk komitmen, empati, tanggung jawab sosial perusahaan dan merupakan suatu panggilan hati juga bagi pihak manajemen untuk menolong sesama terhadap kondisi sosial masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

Bantuan yang disalurkan langsung perwakilan manajemen PT RTP berupa bahan pangan seperti beras dan makanan siap saji. Bantuan itu langsung disalurkan pada saat terjadi musibah banjir, Kamis (26/5) siang hingga malam hari.

Bantuan secara langsung diterima Kepala Desa Dayu Erto, Kepala Desa Haringen Yassen dan Kepala Desa Hayaping Krisnayadi sebagai perwakilan masyarakat dengan disaksikan warga setempat. Bisa dipastikan warga sangat membutuhkan bahan-bahan pangan agar tetap bisa bertahan di tengah kondisi memprihatinkan saat ini.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir. Mustaqim juga berharap tenaga kesehatan di desa setempat juga bisa memperhatikan dan rutin memantau kondisi kesehatan masyarakat di sana karena biasanya kondisi kesehatan masyarakat sangat rentan terserang penyakit pasca bencana banjir.

Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo mengucapkan terima kasih kepada PT RTP (Rimau Group) dan pihak lainnya yang telah menyumbang bahan pangan pada dapur umum untuk warga yang terdampak banjir di Desa Haringen pada Kamis (26/5) kemarin.

“Ada bantuan dari Rimau Group, dan pihak lainnya yang sangat responsif. Kami ucapkan terima kasih,” kata Ristanto.

Ristanto juga mengapresiasi kinerja Polres Barito Timur, Kodim 1012/Btk, dan relawan yang turut serta bergotong royong dengan masyarakat untuk saling bantu membantu saat terjadi musibah banjir.

Hal serupa juga disampaikan Kades Hayaping Krisnayadi dan Kades Dayu Erto serta Kades Haringen Yassen. Menurut mereka, bantuan yang diberikan sangat membantu masyarakatnya disaat terkena dampak musibah banjir.

“Kamis (26/5) kemarin sore, kami menerima bantuan dari Rimau Group. Kami mengucapkan terimakasih karena sudah membantu masyarakat Desa Hayaping,” demikian Krisnayadi. (Dev/ANTARA)

%d blogger menyukai ini: