Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Kapolres Kapuas Saat Apel Pagi

Kuala Kapuas – forumhukum. id Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K pimpin apel pagi perdana di lapangan Mapolres Kapuas, Senin (21/2/2022) pagi.

 

Apel perdana tersebut diikuti oleh para Kabag, Kasat, dan Perwira Staf serta seluruh personel Polres Kapuas.

Dalam arahannya, AKBP Qori Wicaksono, S.I.K. menyampaikan kepada seluruh personel untuk selalu bersinergitas dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kapuas.

 

“Untuk pelaksanaan tugas kedepan, agar seluruh personel bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing serta menjaga Situasi Kamtibmas agar tetap aman dan terkendali dan melaksanakan tugas dengan ihklas karena tugas itu semua merupakan amanah,” jelas AKBP Qori.

 

Orang nomor satu di Polres Kapuas ini juga meminta kepada seluruh personel Polres Kapuas dan jajaran agar dapat menjaga nama baik institusi Kepolisian, baik ucapan maupun perilaku saat bertugas di lapangan.

 

Dikatakannya, agar para kepala satuan fungsi (Kasatfung) dapat bertanggung jawab dan peduli terhadap personelnya agar tidak terjadi pelanggaran. Ia melanjutkan, personelnya juga bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan dapat bersikap bijaksana ketika bertugas di masyarakat.

 

“Polri tugasnya adalah menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap kondusif. Saya harapkan kedepannya, tidak ada lagi anggota yang disidangkan, baik itu sidang disiplin maupun etik,” tuturnya.

 

Lanjutnya, setiap personil harus terus menjaga disiplin yang timbul dari kesadaran diri bukan disiplin yang dipaksakan sehingga menghasilkan sesuatu yang amanah.

 

Di akhir arahannya, Kapolres meminta agar setiap personil tetap menjaga kesehatan dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan.

 

“Pandemi Covid-19 belum berakhir tetaplah menjadi pelopor dan contoh dalam penerapan Prokes serta jangan pernah lelah menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di Kab. Kapuas yang kita cintai ini,” terang Kapolres. (ver/Man fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum