Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Peringati Hari Sumpah Pemuda, NU Kapuas Selenggarakan Syukuran

Kuala Kapuas –forum hukum . id Pemuda Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas menyelenggarakan syukuran dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), bertempat di Sekretariat Bersama Majelis UIama Indonesia (MUI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas,  Jalan Pemuda km 5, Kamis (28/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan, Ketua Majelis Pembina Cabang PC PMII Kapuas yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes, H. suprihatin selaku perwakilan Kantor Kementerian Agama, H. Ushansyah Pembantu Ketua 1 STAI Kuala Kapuas, Anggota PMII dan Branch Manager BSI KCP Kapuas Muhammad Rizky Ade Erfani beserta seluruh undangan.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan bahwa, melalui kegiatan ini dapat mengenang kembali hari sumpah pemuda dan dalam rangka untuk mencanangkan kembali, agar generasi muda tidak lupa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bertekad yang satu yaitu satu tanah air, satu batu bangsa dan satu bahasa sehingga persatuan dan kesatuan menjadi mantap dan dinamis agar masyarakat mandiri dan sejahtera,” ujar Nafiah.

Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji juga menyampaikan harapannya yaitu, seluruh keluarga besar NU terutama bagi pemuda dan pemudinya agar benar-benar menjadikan peringatan hari sumpah pemuda untuk menetap pada jiwanya.

“Jiwa seorang pemuda pemudi NU untuk memperjuangkan dan mempertahankan NKRI dan pemuda menjadi penerus atau kelanjutan estafet kepemimpinan di kelembagaan NU yang tidak boleh keluar dari NKRI ini,” tutur KH Nurani.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pembina Cabang PC PMII Kapuas Dr. H. Junaidi mengukapkan bahwa, pada hari ini para Pemuda Nahdlatul Ulama melaksanakan syukuran dalam rangka hari sumpah pemuda, syukuran ini bermakna bahwa pemuda NU sangat perduli terhadap lahirnya sumpah pemuda, berkomitmen dan konsisten untuk melaksanakan dan memegang teguh nilai-nilai sumpah pemuda.

“Kita akan tetap menjaga NKRI, tetap bersatu membangun bangsa dan negara. Melalui syukuran ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali komitmen warga NU dan pemuda NU terhadap isi sumpah pemuda, untuk itu kita akan tetap setia kepada NKRI karena NKRI harga mati,” ungkap Dr H Junaidi. (Tatang fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum