Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Patroli KRYD, Polres Kapuas Edukasi Penerapan Prokes dan Bagikan Masker ke Warga

Kuala Kapuas – forumhukum. id Dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda saat ini, Polres Kapuas menggelar Patroli KRYD di wilayahnya.

Salah satunya Patroli KRYD Regu III Polres Kapuas yang dilakukan pada seputaran Kota Kapuas yang dipimpin oleh Iptu Catur Winarno selalu Ketua Tim Regu III KRYD.

Secara Dialogis, Iptu Catur bersama anggota menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada para masyarakat yang dijumpai, sembari membagikan masker sebagai bentuk kepedulian.

“Selalu ingat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi mencegah resiko penularan Covid-19,” kata Iptu Catur.

Selain mengedukasikan penerapan prokes dan membagikan masker, dirinya juga mensosialisasikan bahwa KRYD merupakan salah satu langkah Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat yang masih beraktifitas maupun yang sudah berada di rumah,” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa selain cipta kondisi, KRYD tersebut dilaksanakan untuk memberikan Edukasi Penerapan Prokes dan membagikan masker kepada warga masyarakat sebagai salah satu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selain memantau situasi, kami juga turut membubarkan kerumunan warga dan membagikan masker kepada masyarakat yang masih tidak mematuhi Protokol Kesehatan,” terang Iptu Catur.

“Ini semua merupakan langkah dari Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Kapuas,” terangnya. (ver/tt fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum