MUI, NU, ICMI dan Baznas Jalin Silaturahmi Dengan Polres Kapuas

KUALA KAPUAS –forumhukum. id Bertempat di Sekretariat MUI dan NU Kuala Kapuas, Jalan Pemuda, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, digelar silaturahmi bersama antara Polres Kapuas dengan MUI, NU, ICMI, Baznas beserta Badan Otonom dan Lembaga NU, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum MUI Kapuas yang juga Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Ketua Tanfidziyah NU KH Nurani Sarji, Ketua ICMI Kapuas selaku Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi, Bendahara Baznas Kapuas H Masyumi Rivai dan sejumlah unsur pimpinan lainnya.

Mengawali pertemuan hangat tersebut, Ketua Umum MUI Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan rasa syukurnya sebab bisa bersilaturahmi dengan AKBP Qori Wicaksono selaku Kapolres Kapuas yang baru menjabat.

Tentunya harapan kami silaturahmi ini akan mendatangkan kerjasama dan koordinasi yang mantap dalam menciptakan keamana diwilayah Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Kemudian, dirinya pun mengungkapkan kesiapan dari MUI Kabupaten Kapuas dalam bekerjasama dengan Polres Kapuas, terutama dalam hal fasilitator keagamaan dilingkungan masyarakat. “MUI Kabupaten Kapuas siap berkoordinasi dengan Polres Kapuas, sehingga tercapainya selalu slogan kita yaitu Kota yang Aman, Indah dan Ramah,” tutur Nafiah.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan yang diberikan dan menegaskan bahwa pihaknya juga siap dalam menjalin koordinasi dalam rangka menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Kapuas. “Memang Kabupaten Kapuas ini banyak memiliki agama dan kami sangat mengapresiasi atar terjaganya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas yang sudah terjalin sampai saat ini,” kata Qori.

Lebih lanjut, dirinya pun juga mendukung akan usulan-usulan dari MUI, NU dan Baznas yang dibahas dalam kegiatan silaturahmi tersebut, salah satunya mengenai pemberian sembako gratis yang direncanakan akan dibagikan saat pelaksanaan vaksinasi kedepannya.

usulan-usulan dari MUI, NU dan Baznas yang dibahas dalam kegiatan silaturahmi tersebut, salah satunya mengenai pemberian sembako gratis yang direncanakan akan dibagikan saat pelaksanaan vaksinasi kedepannya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah NU KH Nurani Sarji mengungkapkan bahwa silaturahmi seperti ini harus terus dilanjutkan, sehingga para Ulama, Umara dan jajaran Polri dapat menjadi satu kesatuan yang saling mendukung dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kami juga selalu memberikan pembinaan kepada masyarakat melalui berbagai hal, terlebih dalam hal vaksinasi yang mana MUI dan NU bersama Polres Kapuas bekerjasama dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19,” beber KH Nurani Sarji.(Tatang fh)

%d blogger menyukai ini: