Berita

Lomba HUT RI ke-77 di Desa Matabu Bergelora Bersama Winda Sari

Tamiang Layang, forumhukum.id – Peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI bergelora dan berlangsung meriah hingga di Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan tengah.

Ratusan warga Kelurahan Tamiang Layang dan Desa Matabu memenuhi lapangan untuk memperingati HUT RI dengan berbagai lomba. Warga dari berbagai usia mulai dari anak kecil hingga dewasa dan orang tua terlihat antusias meramaikan perlombaan untuk memperingati hari kemerdekaan.

“Ada lomba joget, tarik tambang, balap karung serta panjat pinang,” kata Penyelenggaran Loma HUT Kemerdekaan RI ke-77, Winda Sari di Desa Matabu, Rabu (17/8) sore.

Ia mengatakan perlombaan dalam rangka HUT RI diharapkan menjadi semangat untuk saling merekatkan persatuan dan kesatuan di masyarakat, mempererat persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan masyarakat.

Teks foto : Winda Sari (Kanan) menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada juara lomba joget HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur, Rabu (17/8/2022). Foto : Res

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur periode 2019-2024, dari Partai Persatuan Indonesia atau biasa disingkat Partai Perindo, Winda Sari mengharapkan semangat itu sama halnya dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 , yakni kebersamaan berjuang dalam merebut kemerdekaan saat itu.

“Semoga menjadi semangat kemerdekaan dengan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, patriotisme dan nasionalisme,” kata legislator termuda di DPRD Barito Timur itu.

Aneka perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 diikuti warga Kelurahan Tamiang Layang dan Desa Matabu, Kecamatan Dusun Timur. Kontraktor sukses di Kabupaten Barito Timur, H Iswahyudi (Orang tua Winda Sari) juga ikut memeriahkan dengan ikut serta menjadi peserta lomba tarik tambang bersama warga. (HBI)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum