BeritaKapuasKuala KapuasPeristiwaTNI - Polri

Kodim 1011/Kuala Kapuas Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kapuas Tengah

FORUMHUKUM.ID – Kuala Kapuas – Kodim 1011/Klk melaksanakan aksi tanggap bencana terhadap kawasan banjir dengan Penyerahan Bantuan Di posko tanggap bencana banjir di Desa Pujon kecamatan Kapuas Tengah kabupaten Kapuas.Sabtu (01/04/2023).

Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto S.E menyerahkan bantuan langsung ke warga terdampak banjir, berupa Mie goreng 10 dos, Mie sakura 27 dos, Minyak goreng 3 dos dan Kopi 1 dus di posko tanggap bencana banjir yang berada di halaman kantor Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas.

”Selain monitoring situasi banjir, Kodim 1011/Klk juga melakukan langkah dan upaya diantaranya melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah,aparat desa ,BPBD dalam menanggulangi banjir. Dan pelaksanaan tanggap bencana. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan Sembako guna membantu masyarakat disaat terkena musibah banjir saat ini, dan juga mendirikan posko dan dapur umum di Kec.Kapuas Tengah”.ujar Dandim 1011/Klk.

Selain hal tersebut, Kodim 1011/Klk juga berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk mendirikan titik titik pengungsian bagi warga guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya perluasan daerah bencana dengan memaksimalkan seluruh potensi wilayah dalam penanggulangan bencana banjir ini.(Tatang Fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum