BeritaKalimantan Tengah

Jelang Porprov Kalteng, KONI bersama FPTI Kapuas Seleksi Atlit

Pulang Pisau, forumhukum.id – Pada masa pandemi Covid-19 ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas tetap getol melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet berprestasi untuk persiapan pra-porprov 2021 dan Porprov 2022. Bahkan atlet yang pernah meraih emas pun tetap diwajibkan ikut seleksi.

Seleksi yang dilakukan secara ketat oleh KONI beserta cabang-cabang olahraga di bawah naungannya untuk mencari bakat-bakat muda berprestasi. Salah satu cabang olah raga Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Kapuas

Ketua umum FPTI Kapuas, Dodi Arianto hari ini 17 september 2021 bersama KONI kapuas melepas calon atlit panjat tebing untuk melakukan seleksi dan latihan bersama di Tapin kalimantan selatan.

“Iya, hari ini jumat (17/9/21) kami berangkat ke Tapin untuk seleksi dan latihan atlit dikarnakan Kapuas masih belum ada sarana dan prasarana dinding panjatnya” ujar bid.Or FPTI Kapuas Gusti M.Irawan Bismarck.

Untuk seleksi dan latihan cabor Panjat Tebing yg dilaksanakan di Tapin Kalimantan Selatan mulai dari tanggal 18-20 september 2021.

“Kita membawa 20 orang calon atlit panjat tebing dari kapuas, disana ada atlit panjat tebing yg bakal ikut di PON Papua. kita bisa menimba teknik dan latihan dengan atlit tersebut yg kebetulan kelahiran kapuas juga, untuk memperkuat atlit-atlit panjat dari kabupaten kapuas.

Untuk pelatih kita rencanakan dari lokal dan jawa timur, mudah-mudahan di porprov nanti kita tidak mengecewakan dengan target mendali emas” pungkas Gusti. (Supri)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum