Ibadah Paskah Umat Kristiani di Bartim Aman

Tamiang Layang, Forum Hukum – Seluruh umat Kristiani di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah bisa merayakan ibadah Paskah di seluruh gereja dengan aman, Minggu (17/4/2022) pagi tadi, berkat penjagaan ketat aparat kepolisian setempat.

 

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra melalui Kasi Humas AKP Suhadak mengatakan, sudah menjadi kewajiban Polres Barito Timur menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah.

 

“Sejumlah personel baik dari Satsabhara, Satlantas dan unit lainnya melaksanakan tuags pengamanan yang disesuaikan dengan jumlah jemaat geraja,” kata Suhadak.

 

Personel di lapangan bertugas mengurai potensi gangguan kemacetan arus lalu lintas dan gangguan lainnya seperti gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Selain personel yang berjaga, kata Suhadak lagi, sejumlah personel yang mobile juga melakukan patroli keliling memantau sejumlah gereja di Kota Tamiang Layang dan sekitarnya.

 

“Personel Polsek Polsek juga melakukan penjagaan sesuai wilayah masing-masing. Tim patroli yang mobile memastikan wilayah Kabupaten Barito Timur tetap dalam kondisi aman serta kondusif,” kata Suhadak lagi.

 

Saat melaksanakan tugas, personel juga memberikan himbauan agar umat Kristiani yang merayakan Paskah tahun 2022 tetap mematuhi protokol kesehatan dikarenakan pandemi COVID-19 belum berakhir. (HBI)

%d blogger menyukai ini: