BeritaMurung RayaPuruk Cahu

Heriyus Ajak Pemuda Pemudi Di Murung Raya Kembangkan Ekonomi Kreatif

Puruk Cahu, forumhukum.id – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M Yoseph SE mengajak seluruh pemuda dan pemudi untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif tersebut adalah bagaimana membuat suatu konsep ekonomi yang menekankan pada kreativitas dan informasi yang berbalut dengan kebudayaan yang ada di Murung Raya,” kata Heriyus M Yoseph SE di Puruk Cahu, Kamis (2/11).

Melalui ekonomi kreatif, kata Politisi PDIP itu, bisa tercipta ekonomi dari sebuah kesempatan. Kesempatan ini perlu adanya dorongan dari para pemuda dan pemudi di Murung Raya untuk  berkesempatan menjadi ekonomi yang memiliki daya saing global.

Dicontohkan Heriyus, bisa saja ekonomi kreatif diciptakan dari kerajinan tangan asli buatan warga Dayak asli Murung Raya berbalut seni budaya. Bisa pakaian maupun benda-benda khas Murung Raya atau memanfaatkan potensi sumber daya alam baik hutan maupun pertanian dan perkebunan yang menjadi bahan baku komoditi ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan.

“Saya yakin dan optimis, pasti ada putra dan putri asli Murung Raya yang mampu bersaing dan berkompetisi dalam pengembangan usaha di bidang ekonomi kreatif,” kata Heriyus.

Sebagai seorang legislator, Heriyus juga merasa terpanggil untuk mendorong pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan maupun langkah-langkah strategis dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif terhadap pemuda dan pemudi daerah. (AA/FH-88)

 

 

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum