Berita

Dihadiri Kapolda Dan Wakapolda, Kapolres Bartim Inisiasi Glorifikasi Merah Putih

Tamiang Layang, forumhukum.id – Momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022 tidak ingin disia-siakan begitu saja oleh Polres Barito Timur (Bartim), jajaran Polda Kalteng.

Guna memaknai Hari Kemerdekaan, Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., menginisiasi kegiatan Glorifikasi Merah Putih yang dilaksanakan di Bendungan Karau, Kec. Dusun Tengah, Kab. Bartim. Prov. Kalteng, pada Sabtu (13/8/2022) kemarin siang.

Tak tanggung-tanggung, bendera merah putih sepanjang 40×2 meter membentang di atas bendungan yang sangat luas tersebut.

Tak hanya sampai disitu, di sekeliling bendungan yang menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Barito Timur tersebut, juga dikibarkan 500 bendera merah putih oleh personel TNI/Polri, masyarakat dan perwakilan ormas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., didampingi oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan sejumlah pejabat utama Polda, menyampaikan rasa haru dan bangga melihat begitu banyak bendera merah putih berkibar dengan gagahnya.

Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H., S.I.K., menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air, serta untuk menggelorakan kemerdekaan Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat Kabupaten Barito Timur semakin cinta tanah air, semakin menghargai jasa para pahlawan sehingga kelak generasi penerus kita akan mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat bagi Nusa dan bangsa,” ungkap AKBP Viddy.

Selain dihadiri oleh Kapolda Kalteng beserta rombongan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Bartim, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta para tamu undangan lainnya. (RES)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum