LegislatifMurung Raya

Dalam Menekan Angka Stunting, Ini Harapan Dewan Murung Raya

FORUMHUKUM.ID – Puruk Cahu – Persoalan kasus stunting di Kabupaten Murung Raya (Mura) harus menjadi perhatian serius semua pihak, sebab itu, harus ada sinergitas semua lini.

Karenanya butuh komitmen bersama dalam penanganan stunting, khususnya dalam memberikan perhatian pada anak resiko tinggi stunting, akibat kurangnya pemenuhan gizi anak

Mengingat saat ini Kabupaten Murung Raya menjadi yang tertinggi kasus stunting di Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan persentase 40,9 persen.

Waki ketua Komisi I DPRD Mura, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa kasus stunting butuh perhatian serius tidak hanya oleh pemerintah daerah, namun juga semua pihak dalam rangka menekan kasus stunting.

“Persoalan stunting masih menjadi isu serius yang tak bisa dianggap sebelah mata, harus ada sinergitas dalam menekan kasus stunting kita di daerah khususnya pihak perusahaan melalui program CSR nya,” ungkap Rahmat, Selasa (21/03/2023).

Dengan masih banyaknya kasus stunting di Mura setiap pemangku kebijakan harus melakukan aksi nyatanya dalam penanganan stunting. (Ad/FH)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum