Kalimantan TengahKapuasKuala Kapuas

Atasi Pandemi Dampak Covid-19 Desa Tambun Raya Bantu Warga BLT

Kuala Kapuas – forum hukum . id Kurang lebih 100 orang Keluarga Penerima Manfaat(KPM) bantuan langsung tunai yang disalurkan desa kepada warga masyarakat, bantuan diberikan dalam bentuk kepedulian pemerintah desa atasi beban ekonomi yang berdampak pada masyarakat,Jum’at (5/11’2021).

Kepala Desa Tambun Raya didampingi Ketua BPD Desa, dan Bintara Pembina Desa, beserta seluruh staf hadir dalam. acara penyerahan bantuan yang sudah memasuki penyaluran ke 11 (nopember 2021) dari Tahap lll Dana Desa.

Salur ke 11 diawali penyerahan secara langsung oleh Kepala Desa didampingi Babinsa Koramil kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu ia sampaikan bahwa untuk penerima bantuan warga masyarakat diwajibkan sudah tervaksin. hal ini selaku kepala Desa Tambun Raya mengambil sikap bijak atasi agar masyarakat dapat terima bantuan langsung tunai dari desa.

Hasil konfirmasi dengan Kepala Desa, ” Menurut aturan Regulasi memang diwajibkan bagi masyarakat penerima BLT DD harus sudah tervaksin, karena hari ini masyarakat sudah terkumpul maka harus kita bijaksanai, tetapi untuk bulan kedepannya saya berharap masyarakat semua tervaksin, Terang Kades Tambun Raya.

Dilain pihak dalam waktu bersamaan, Camat Basarang Mujiono, S.pd dijumpai diruang kerjanya,” Kami dari Pemerintah Kecamatan Basarang, menghimbau kepada semua Kepala. Desa untuk menghayo – hayo pada masyarakat yang belum Vaksin untuk segera melaksanakan Vaksinasi baik Dosis I maupun Dosis ll dan kami terus menerus secara Kontinyu ke Desa – Desa jemput bola warga kita yang belum divaksin, kami bekerja sama dengan Tim PKM Basarang / Nakes basarang untuk melakukan Vaksinasi ke desa desa,Ujarnya.

Terkait dana DD berkaitan pembagian BLT DD di Desa Tambun Raya kami juga menyambut baik kedatangan warga kita yang menerima bantuan langsung tunai dari Anggaran DD, kami menghimbau agar masyarakat penerima belum vaksin agar segera Vaksinasi.
Kami juga siap melayani bersama dengan Nakes basarang dalam 24 jam terutama vaksinasi masyarakat basarang.

Lebih lanjud lagi dijelaskannya,
kecamatan Basarang dalam pencapaian bagi masyarakat yang sudah tervaksin, Standarisasi capaian Vaksinasi yang sudah dilakukan oleh PKM Basarang pada hari ini tanggal 5 Nopember 2021 sudah mencapai 46 % untuk Dosis l untuk selanjudnya kami kira tetap selalu Kontinyu laksanakan sesuai surat edaran Bupati dan Kementerian Kesehatan itu sendiri, Pungkasnya.(Tatang fh)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum