Kalimantan TengahMurung RayaPuruk Cahu

Antisipasi Kerusakan Jalan Gajah Mada Muara Laung Di Pasang Pembatasan Muatan

MURUNG RAYA, Forumhukum.id- Guna mengatisipasi kerusakan kembali jalan gajah mada muara laung, Kini Warga Kelurahan Laung 1 dan Kelurahan Tuhup, Kecamatan laung tuhup telah memasang portal pembatasan kafasitas muatan truk. Pemasangan portal tersebut tempatnya di jalan gajah mada simpang pertigaan Kecamatan laung Tuhup, ke Kota Puruk Cahu- Teweh. Senin (17/1/2022)

Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup, SH, menjelaskan, mengingat kondisi jalan gajah mada Muara Tuhup, ke arah simpang pertigaan Puruk Cahu, yang saat ini kondisi jalan sudah mengalami penurunan kualitas, dan juga sudah banyak mengalami kerusakan beberapa yang berlobang dikarenakan dalam 2 tahun terakhir ini cuaca dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan juga mobilitas kendaraan barang maupun orang relatif lebih tinggi, dibandingkan ke daerah kecamatan yang lain.

 

“Untuk itu Kami dari pihak kecamatan melakukan pemasangan portal, dengan harapan bisa membatasi kafasitas muatan yang berlebihan. Karena kelas Jalan Gajah Mada ada ini kelas III C tonase hanya di bawah 5 Tonase,” kata Supriadi.

Fihaknya juga pemasangan portal ini, sebagai tindak lanjut himbauan Bupati Murung Raya, ketika saat itu meninjau lansung kerusakan jalan gajah mada pada selasa (20/4/2021 yang lalu, bersama kepala Dinas PUPR Murung Raya, Paulus Karya Manginte, ST. MT, dan juga kasat lantas Kapolres Murung Raya. dalam menghimbau tersebut, agar truk yang melewati jalan umum gajah mada dibatasi muatan cuman hanya 5 tonase.

Selain itu juga melihat kondisi jalan gajah mada yang saat ini sudah mengalami kerusakan, sehingga pihak Kecamatan, kelurahan Muara Laung 1 dan Kelurahan Muara Tuhup melakukan pemasangan portal, agar tidak terjadi kerusakan serius. “Harapan kami kepada semua pihak, khususnya penguna jalan yang melebihi muatan agar sama-sama memperhatikan, dan menjaga, merawat jalan ini. “Ujar Camat.

“Pemasangan Portal jalan gajah mada ini, guna mencegah terjadinya kerusakan jalan. Semoga dengan di pasangnya portal jalan penghubung Kota Puruk Cahu ini, dapat mengurangi kerusakan ke depannya,” terang Supriadi Usup. (Tim/Red/Fh/Mura).

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum