Puruk Cahu

Antisipasi Banjir, Waket II DPRD Mura Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Puruk Cahu, forumhukum.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya, Kalimantan Tengah, mengajak seluruh elemen masyarakat aktif menjaga lingkungan diantaranya dengan tidak membuang sampah sembarang dan tidak membuang sampah ke sungai-sungai, serta menjaga kebersihan lingkungan agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mengatakan, peranan masyarakat menjaga lingkungan sangat signifikan untuk mencegah terjadinya banjir, selain tugas utama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Kami mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan karena peran kalian sangat signifikan untuk mencegah terjadinya banjir ,” kata Rahmanto Muhidin.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu menjelaskan kepada masyarakat, bukan hanya Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang memiliki peran untuk menjalankan seluruh program kerja untuk mengantisipasi bencana banjir, tetapi masyarakat juga memiliki peranan penting untuk ikut serta mencegah terjadinya banjir secara maksimal.

Tambah Rahmanto Muhidin, dirinya juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dalam menyikapi apabila nantinya terjadi banjir.

“Ada beberapa hal dalam menyikapi prihal banjir seperti menyimpan benda-benda atau barang yang penting ketempat yang aman, hindari pohon besar, baliho dan saluran air atau gorong-gorong,”pungkasnya. (aa/fh).

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum