Murung RayaPuruk Cahu

57 Murid SDN dan 8 Anak Murid TK Desa Batu Tuhup Sudah Di Vaksinasi Covid-19, Oleh Tenaga Kesehatan

PURUK CAHU- Forumhukum.id- Sebanyak 57 orang murid SDN, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, hingga 8 anak murid TK, Desa Batu Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, sudah menerima suntik vaksinasi Covid-19 dari tenaga kesehatan.

Suntik vaksinasi Covid-19, yang digelar oleh 13 orang tenaga Kesehatan di Desa Batu Tuhup, merupakan mendukung dan sukseskan program vaksinasi bagi anak murid usai 6-11 Tahun. Untuk meningkatkan kekebalan dan daya tubuh anak agar terhindar dari ancaman Virud Corona, bahkan mempercepat terbentuknya herd immunity bagi anak, anak.

 

Kegiatan vaksinasi ini berlansung di gelar oleh pihak tenaga kesehatan di ruang kelas, hingga posyandu desa, dihadiri lansung oleh kepala desa dan aparat desa hingga sejumlah orangtua murid turut menghadiri. Sabtu (29/1/2022).

 

Menurut Kepala Desa Batu Tuhup, Heriadi menyampaikan kepada awak media, bahwa benar tenaga kesehatan usai menggelar suntik vaksinasi Covdi-19, kepada sejumlah anak murid SDN, di desa batu tuhup, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, sebanyak 57 orang, termasuk anak murid TK 8 orang sudah di suntik vaksin. “Kata Heriadi.

 

Ia juga mengatakan suntik vaksinasi di desa batu tuhup tersebut, tidak hanya kepada sejumlah murid SD dan TK, yang sudah di suntik vaksin, akan tetapi 164 orang lansia dan pemuda desa juga sudah di suntik vaksinasi Covid-19, oleh tenaga kesehatan laung tuhup. “Terangnya.

 

Heriadi berharap kepada para orangtua murid tetap optimis dan memberikan izin agar putra-putrinya mengikuti vaksinasi anak. karena semua ini merupakan bagian dari pemenuhan hak kesehatan anak.

 

“Kita semua harus mendukung dan sukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk meningkatkan kepercayaan orangtua agar menyekolahkan anaknya tanpa ada rasa cemas, karena sudah terlindungi oleh vaksin COVID-19. Kemudian juga untuk lansia pemuda desa juga wajib di vaksinasi agar terhindar dari ancaman virus Corona. “Tutur Heriadi.

 

Vaksinasi ini adalah salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh anak agar terhindar dari COVID-19, di manapun mereka berada, ” pungkas Heriadi. (Sidiansyah)

Jika ingin content ini hubungi pihak Forum Hukum